Mengapa sekarang ada pesta ulang Tahun ?

Mengapa sekarang ada pesta ulang Tahun ?

  Saya ini badut, tapi saya dan kawan kawan badut dahulu waktu kecil tak ada yang pernah merasakan seperti apa rasanya ulang tahun sendiri di rayakan oleh orang tua kami, lalu memanggil teman teman kami.

  Tapi sekarang, hampir setiap minggu saya dan kawan kawan badut mengisi berbagai acara yang berkaitan dengan anak-anak umumnya ulang tahun, membuat mereka tersenyum dan riang gembira.

  Ada pergeseran budaya.

  Dahulu ulang tahun bisa jadi dianggap hal yang tidak perlu, menghamburkan uang, atau terkesan pamer, tapi tidak dengan hari ini, peegesaran budaya dan pola pikir telah berubah, ulang tahun telah melebur sebagai bagian dari budaya pesta keluarga, ulang tahun tak mesti berkaitan dengan pengeluaran biaya yang besar, karena perayaan ulang tahun bisa di lalukan dalam skala intern keluarga.

Sarana untuk bersilaturahim

   Jika dahulu ulang tahun mungkin hanya mengundang anak-anak, tapi kini orang dewasa atau papa mamah ayah yang anaknya diundang pun turut di undang, ini bisa jadi momen momen berkesan, menambah kuat hubungan baik dan kehormonisan bermasyarakat.

    Tapi bagaimanapun segala sesuatu mempunya berbagi macam sudut, seperti ada yang berpendapat bahwa ulang tahun adalah royalitas yang berlebihan atau boros, lagipula biasanya anak yang ulang tahun tak tahu kalau dirinya sedang ulang tahun.

    pendapat seperti itu tidak salah, tapi walaupun si anak msih kecil, tapi tidak semua tamu yang hadir itu anak PAUD, bisa jadi TK, atau SD, usia usia belia seperti ini bisa ditanamai karakter baik di acara ulang tahun, seperti dengan story telling, perlombaan yang membangkitkan karakter semangat anak, dan lain sebagainya, belum lagi kalau di tambah dengan adanya Badut :)


  salam
021.94447440
BB 29258d66

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang