Jangan takut sama badut

Siapa yang tidak kenal Badut ?

   Badut singkatan dari badan gendut, sedangkan kalau ada badut berbadan kurus, bisa jadi namanya bukan lagi badut, tapi barus hehe, sory. just kidding. Semua pasti kenal dan kemungkinan besar pasti pernah lihat badut, baik dalam acara ulang tahun, maupun perlombaan anak-anak yang sering muncul badut di dalamnya.


Tugas dan pekerjaan badut 

    Tugas utama badut adalah menghibur orang lain, memeriahkan dan meramaikan berbagai macam acara, beratraksi, sulap, bercerita dan mengajak anak anak bermain sekaligus belajar. Tapi sayangnya ada beberapa anak yang takut badut, ini karena bagi sebagian anak, wajah badut yang aneh mungkin terasa seram, padahal wajah badut itu imut :)

Kenapa anak-anak takut Badut ?

    Takut itu manusiawi, malah aneh kalau ada orang yang tidak pernah takut apa apa, begitu juga takut badut, itu hal yang wajar, tapi kalau terus menerus takut badut sampai dewasa, itu yang mesti diperbaiki, coba deh baca artikel berikut ini yang menerangkan bagaimana menanggapi sikap seseorang yang takut badut .



Ada Berapa macam  badut sih ?


Berbagi kebahagiaan dalam acara ulang tahun anak
 Badut ada berbagai macam, mulai dari badut ulang tahun yang pekerjaannya memeriahkan pesta di hari ulang tahun anak, biasanya badut ini sekaligus jadi Mc dalam acara itu. selain itu ada juga badut karakter, seperti winnie the pooh, doraemon dan lain-lain.

  Ada lagi badut Akrobat, nah ini dia yang keren, bisa lompat lompat, jungkir balik kayak kuda lumping, naik sepeda beroda satu atau Lempar bola yang biasa di sebut jugling, badut engrang termasuk dalam kategori ini. 

    Badut Pantomim, nah badut pantomim ini juga punya keahlian spesial, mereka senang bermain sandiwara hampa, maksudnya bersandiwara seakan berada dalam dunia nyata, seperti naik motor, mencangkul, duduk, tapi benda-benda yang mereka gunakan hanyalah benda imajinasi, keren kan? Buat yang ingin kenal lebih jauh dengan pantomim, coba deh iseng iseng setiap Sabtu malam pergi ke kawasan kota Tua Jakarta, di sana ada segerombolan anak kreatif, yang di koordinir sama mas cuplin (Culun disiplin).


 Udah dulu ya, review tentang badut-nya ...



badut Mc dalam sebuah pesta Ulang tahun

                                 

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang