berapa jumlah balon untuk dekorasi sederhana ?

 Anda tentunya menghitung jumlah balon yang akan anda gunakan untuk sebuah dekorasi sebuah pesta perayaan ulang tahun, hal itu memang sangat penting, karena akan berpengaruh pada seberapa besar budget yang anda punya. berikut ini kami akan berbagi pengalaman kami dalam merencanakan dekorasi yang anda inginkan :

  #Perhitungkan Luas Ruangan


Luas ruangan yang anda miliki tentunya berbeda dari satu rumah ke rumah lain, untuk ruang tamu yang tak terlalu luas, anda bisa menggunakan 100 sampai dengan 200 balon untuk menghias ruangan, dengan 200 balon anda bisa membuat 2 balon standing ukuran tinggi 120 cm, 10 balon bunga ( Lihat video cara membuat balon bunga) dan beberapa balon lampion. tentu saja anda tetap memerlukan garlan ( hiasan atap ) untuk mempercantik atap / plafon ruangan anda. 


dekorasi balon sederhana
beberapa dekorasi balon sederhana yang pernah kami buat


  Warna cat dinding juga berpengaruh 


    Anda bisa bernafas lebih lega jika dinding ruangan anda bercat putih, karena anda bisa menggunakan berbagai macam warna balon sesuka hati, berbeda dengan jika ruangan yang anda miliki berwarna hijau, tentu saja menggunakan balon berwarna hijau akan serasa serasa kurang hidup, anda bisa menggunakan warna lawan, seperti biru atau ungu, begitu juga pada warna-warna lainnya. 

  Gunakan lakban bening, bukan double tape


   Oh ya, gunakanlah lakban plastik bening baik ukuran besar atau kecil jika dinding anda tidak berkeramik, hindari penggunaan double tape untuk mencegah terkelupasnya cat dinding anda, double tape juga lebih sulit di hilangkan dibanding lakban. Namun bukan berarti anda tidak dapat menggunakam double tape sama sekali, karena sekarang banyak rumah bertembok keramik. Keramik lebih mudah dibersihkan dibanding tembok cat.

  Memilih warna balon 

  
    kini banyak sekali warna warna balon yang tersedia di pasaran, mulai dari putih, hitam, pink, pink fusia, putih, berbagai macam warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, hingga ungu, semuanya tersedia. Anda lebih mudah menerapkan warna apa yang lebih disukai anak yang tengah berulang tahun, anda bisa menggunakan warna tematik untuk dekorasi menggunakan balon, misalkan ulang tahun anak anda bertema hello kitty, maka balon yang anda gunakan minimal mesti berwarna pink, putih dan kuning pastel. 


  Utamakan Balon Photo Booth


  Utamakan dekorasi Balon untuk Photo Booth, ya ini penting, karena photo booth merupakan ruang yang akan menjadi titik mengabadikan momen ulang tahun, buat seindah dan seramai mungkin, anda bisa membuat balon bunga ( lihat video : cara membuat balon bunga super mudah ), jika tidak ada photo booth, anda juga bisa membuat background seindah dan seramai mungkin dengan nuansa balon, memang background nya tidak harus dari balon. tapi anda bisa membuat balon hias di sekelilingnya, cukup tempelkan satu satu lalu semuanya akan terlihat lebih semarak dan indah. 

   Sekian hal hal yang baru bisa kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda. 


Baca juga artikel :

- apakah balon karbit berbahaya?
- membuat balon bunga matahari




Terima kasih sudah berkunjung
Semoga menjadi pengetahuan Baru

Salam hangat
Www.dindut.com
0816 954 223

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang