Membangun suasana ceria bersama badut tangerang di Binong Permai, Curug

Pagi itu waktu menunjukan pukul 8.00 Wib, tim sanggar badut tangerang sedang bersiap untuk menuju lokasi Acara ulang Tahun Gwenna di Perumahan Binong Permai, Curug Tangerang.

Peralatan yaitu Kursi, sound, peralatan dekor, dan kostum karakter sudah kami packing dengan rapih. perjalanan hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit.

sesampai di lokasi kami langsung bergegas meniup balon, memasang banner dan menempel garlan. semua kami kerjakan dengan seksama dan serius hehe.

Walau pun sebetulnya supaya kami bisa ngopi setelah dekor dan berusaha untuk selesai secepat dan serapih yang bisa kami usahakan.

Acara ulang tahun di mulai pukul 15.00, tetamu mulai berdatangan, sound dinyalakan, badut keluar diiringi histeris anak anak yang sangat gembira dengan kedatangan sang badut.

   ........

tak lama berselang badut hello kitty juga keluar memanjakan anak anak dengan bersalaman dan berfoto ria. sangat menarik dan merupakan momen-momen yang tak mudah dilupakan.

Acara pun di mulai dengan doa, di lanjutkan dengan berbagai macam permainan ulang tahun dan tebak tebakan yang sesuai dengan usia tamu yang hadir.

Tidak hanya itu, tuan rumah meminta agar kami membawakan permainan dan tebak tebakan yang melatih pemahaman anak anak pada agama Islam, permintaan itu kami terima dengan senang hati.

  di tengah acara saat semua tamu telah berkumpul, mulailah kami masuk ke puncak acara, bernyanyi bersama, tiup lilin, potong kue lalu foto bersama.

Acara dilanjutkan sebentar, dengan selingan sulap, tebakan untuk ibu-ibu, ada hadiah tersedia bagi yang bisa jawab, tujuan kami adalah semua senang semua bahagia, semua gembira dan bisa memetik kesimpulan dalam sebuah acara ulang tahun.

....

Ada dua poin penting dalam menentukan sebuah konsep acara untuk event anak anak di antaranya ulang tahun :

  1. Usahakan agar tidak makan di awal acara ( jika ada prasmanan) ini memudahkan mengkonsep acara, karena jika makan di awal.

fokus akan terpecahm ada yang duduk di berbagai tempat, tamu yang datang belakangan langsung makan, ini juga menyebabkan acara molor dan ngaret mulainya.

2. Jika makan di tengah acara, terlebih setelah tiup lilin, usahakan agar jeda antara mulai acara dan tiup lilin tidak lebih dari 25 menit.

Cukup dulu ya curhatan badutnya, di lain kesempatan kita lanjutkan lagi :)

Salam hangat
dindut.com

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang