Anak takut badut? Ini solusinya.

Banyak orang tua yang memaksakan memanggil badut saat ulang tahun anaknya padahal anaknya takut pada badut... Mungkin si orangtua berpikir "ah mungkin sudah tidak takut lagi atau bisa setelah menanggil badut jadi si anak jadi berani". Apa benar demikian?.

Memang ada anak yang awalnya takut badut menjadi tidak takut badut saat perayaan ulang tahunnya mengundang badut. Namun tidak sedikit anak yang malah takut dan tidak mau keluar selama acara berlangsung, ini membuat acara jadi kurang lengkap karena yang punya acara malah bersembunyi.

Tipsnya?

1. Orang tua tak perlu memaksakan kehendak untuk memanggil badut sebagai mc, alternatifnya, Orang tua bisa menggunakan jasa mc anak dengan catatan menggunakan kostum casual seperti kemeja atau rompi, tanpa wajah menggunakan make up. 

2. Ajak dahulu anak berdiskusi, tanyai pendapatnya, itu kalau si anak sudah mengerti. jika belum. seperti baru berusia 1 atau 2 tahun, Orangtua bisa mengajak anaknya ke tempat yang biasa ada badut, apakah si anak masih takut atau tidak. bahkan ada cara ekstrem yang pernah ditempuh salah satu pelanggan jasa kami, yaitu sang papa berdandan layaknya badut, apakah si anak takut atau tidak. hehe, itu bisa jadi tolak ukur apakah si anak takut badut atau tidak.

3. Pastikan orang tua mensugesti anak kalau badut itu tidak menyeramkan, karena ada orangtua yang malah menakut-nakuti anaknya pada badut.. Akhirnya si anak malah takut badut.  Padahalkan badut itu unyuuuu :D

4. jika nomor satu sampai nomor 3 sudah dijalani, tetap saja semuanya jatuh pada persuasif seorang badut dalam pendekatannya terhadap anak-anak, banyak metode dan cara yang kami (badut) tempuh dalam menstimulasi agar anak anak tidak takut pada badut dan itu berhasil, walaupun ada beberapa yang tetap saja gagal, namanya juga hidup... jika gagal anda bisa kembali ke nomor 1, panggil kami sebagai MC casual.  


Semoga tips di atas bermanfaat :)

So... Pilihan terbaik ada pada orang tua bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang