Trik dan cara Supaya Anak Berani Lomba

    Seringkali anak anak malu untuk ikut lomba, nah bagaimanakah caranya agar mereka berani untuk tampil dan tidak malu bahkan semangat untuk ikut berlomba dalam berbagai acara, salah satunya dalam acara ulang tahun.

Prolog 

    Tulisan ini dibuat melalui sudut pandang kami sebagai pengisi acara anak, mungkin akan banyak pendapat yang lebih ilmiah dan sistematis, tapi mari kita lanjutkan.

     Biasanya saat acara ulang tahun, mesti ada sebuah perlombaan agar acara lebih semarak dan meriah, sebagai contoh ringan adalah lomba menyanyi. Anak-anak sangat suka menyanyi karena menyanyi diajarkan di Pendidikan anak Usia Dini, Taman kanak kanak, maupun sekolah dasar.


lomba anak dalam pesta ulang tahun
perlombaan anak dalam pesta ulang tahun 

     Namun tidak semua anak berani maju kedepan, bagaimana cara supaya anak berani untuk ikut lomba, berikut cara Agar anak berani maju ikut lomba berdasarkan pengalaman kami selama ini :
  1. Beri hadiah, hadiah ada stimulant yang membuat anak ingin mendapatkannya, tapi perlu usaha untuk mendapatkan hadiah, dan usaha itu adalah menyanyi sebaik-baiknya. Si anak akan tertantang dan berani untuk maju :)
  2.  Jika sudah diberi hadiah si anak masih tidak mau alias malu, ada cara  lain, ajak anak lain untuk maju untuk menyanyi, biasanya dengan adanya orang lain, ia tidak takut dan tidak merasa sendirian.

  Jika tidak mau maju juga, nah itulah perbedaan sifat manusia, ada yang pemalu. Pemberani, intovert, ekstrovert, kami sebagai badut tidak akan memaksakan kehendak anak apakah ingin ikut berlomba atau hanya jadi penonton, Karena itu adalah pilihan mereka, dan kami sangat menghargai itu.


berikut ini lampiran video lucu badut tangerang, banyak anak anak yang menonton tapi tidak ada yang takut :)



Tapi kami berusaha untuk membuat anak-anak riang gembira :)

Moga bermanfaat :)



salam hangat 

Sanggar badut Sulap
Udin Badut




Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang