Bagaimana cara membuat Backdrop Ulang Tahun?

Backdrop itu styrofoam, banner atau kain? 


Kita sering sekali dengar kata backdrop, terutama dalam pesta ulang tahun, sebagai contoh seringkali ada yang bertanya "mas backdropnya apa ya?". lalu sebetulnya backdrop itu apa? Yuk kita bahas.

#Pengertian Backdrop

Backdrop 

memiliki pengertian latar belakang dalam sebuah acara,  fungsinya untuk foto foto di depannya, karena berfoto di depan backdrop dalam sebuah acara memiliki gengsi kekinian. Dalam ulang tahun backdrop Memiliki arti latar belakang utama sebuah pesta, di depan backdrop diletakkan dessert table atau bahkan sweet corner guna meletakkan kue ulang tahun, juga sebagai tempat untuk berfoto bersama, serta titik fokus memandang sebuah pesta khususnya pesta Ualng Tahun.


#Bahan pembuat backdrop


Kita bebas memilih bahan yang akan kita gunakan dalam membuat backdrop, mulai dari yang paling sederhana hingga mewah dan rumit,  berikut ini bahan yang dapat kita  gunakan untuk membuat backdrop

1. Kain
 
contoh gambar backdrop dari kain
Backdrop juga bisa dibuat dari kain, selain memudahkan kita dalam mendapatkannya, kita juga bisa menggunakan berbagai macam warna, Saten dianggal kain terbaik untuk backdrop selain warnanya yang variatif, kecerahan nya pun bisa dirancang sesuai tema ukang tahun. Mengenai lebar dan panjang kain untuk backdrop bisa disesuaikan dengan panjang dan luas ruang yang ingin ditutupi.

Keistimewaan backdrop dari kain putih 



Dengan kain putih, kita bisa berkreasi dengan memercakkan cat warna warni ke kain itu seperti cat Asturo yang memiliki warna cerah dan kuat. atau juga memberi sentuhan dengan menempelkan kertas beraneka warna.

Selain harganya harganya yang murah kain juga sangat mudah diapat di pasar.
Namun, jika anda ingin menambahkan foto, anda harus melakukannya secara manual dengan mencetak fotonya terlebih dahulu.

2. Banner

contoh banner ulang tahun
contoh desain banner ukuran 3x2 m
foto milik sanggar badut sulap 
  Nah, yang ini sangat mudah, terlebih di jaman sekarang percetakan banner semakin bermunculan di berbagai tempat, banner juga menggunakan bahan khusus sebagai media cetaknya, biasanya menggunakan bahan flexi dengan ketebalan mulai dari 260 gram sampai 320 gram, dan masih banyak lagi pilihan bahan lainnya, dengan warna-warni tak terbatas berbasis CMYK akan memudahkan anda mendesain banner sesuai tema yang akan di pergunakan. seperti little pony misalnya,

banner memiliki kelebihan yang tidak di miliki bahan lain lain,  kelebihan banner yaitu :

- Warna tak terbatas ( dalam batasan CMYK)
- Bisa mencetak foto anak pada banner
- mudah disesuaikan tema ulang tahun
- Murah dan mudah di dapat mengkilap

  Jika anda tak mengerti cara membuat banner atau waktu anda tidak tersedia untuk membuat banner ulang tahun, anda bisa menggunakan jasa desain dan cetak banner Online, tipsnya benar benar pesan di percetakan online yang sudah memiliki nama dan track record yang baik, seperti Cetak Banner Ultah yang merupakan divisi cetak di sanggar badut sulap.

3. Styrofoam 

   Gabus atau styrofoam yang biasa jadi penahan goncang dalam kardus, kini penggunaannya lebih luas dalam bidang dekorasi, bahannya yang ringan dan mudah dibentuk membuat styrofoam menjadi pilihan terbaik untuk dekorasi ulang tahun, selain lebih sedap dipandang, dekorator yang sudah pandai mendesain dengan styrofoam akan membuat hasil dekorasi semakin sempurna.

masih ada beberapa bahan lagi yang bisa digunakan backdrop, tapi supaya tulisan ini tidak terlalu panjang dan membosankan kami akan lanjutkan di tulisan berikutnya :)


salam hangat
sanggar badut sulap

WhatsApp 
0811 8787 641

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang