Kreasi Dekorasi Dari Styrofoam


  Membuat benda benda untuk dekorasi dari styrofoam bisa dibilang mudah tapi sulit, sulit tapi mudah, karena alat yang dibutuhkan sederhana dan tidak sulit dicari. berikut ini alat yang kami butuhkan untuk membuat dekorasi sederhana dari styrofoam : 

  • Cutter styrofoam 
  • Styrofoam
  • Cutter 
  • Cat 
  • Kuas 
  • Amplas Halus
  Dari enam alat itu anda bisa membuat kerajinan tangan dari streofoam dengan kreatifitas tak terbatas, karena kebetulan customer kami menginginkan surfing board atau papan selancar dari styrofoam, maka itulah yang kami buatkan. satu lagi kami buat buat juga tulisan ALOHA untuk customer kami. 

  Waktu yang kami butuhkan untuk membuat papan selancar hanya 3 jam, cepat kan? mungkin anda bisa lebih cepat lagi, sedangkan waktu yang kami butuhkan untuk tulisan ALOHA adalah 2 jam untuk waktu efektif dalam pembuatannya. 

  Styrofoam bisa banyak diaplikasikan dalam dunia dekorasi, jika anda sering melihat tayangan Opera Van Java, maka anda akan tahu kalau banyak adegan ada aksi pukul menggunakan pentungan sampai pentungan tersebut patah, nah pentungan itu dibuat dari styrofoam, ringan, mudah dibentuk, namun rapuh. jika dalam opera Van Java styrofoam banyak dibuat menjadi patung dan benda benda tematik lainnya, beda halnya dalam dunia dekorasi ulang tahun, Styrofoam dibuat menjadi backdrop sebagai background atau latar titik pusat pesta ulang tahun. 

   Kini styrofoam banyak sekali diminati oleh para event Organizer untuk membentuk sebuah suasana yang tematik dari latar belakang styrofoam, sebut saja event organizer kawakan dari Indonesia, Fairyfloss, timnya banyak menggunakan styrofoam yang diamplas dan didempul hingga halus baru kemudian dicat. hingga terciptalah backdrop yang indah dan membuat puas pelanggan karena sangat indah dipandang. berikut beberapa contoh backdrop styrofoam yang saya kutip dari berbagai sumber di internet : 

Menjaga lingkungan dari limbah styrofoam 

  Styrofoam memang sangat mudah dirubah menjadi berbagai bentuk, tapi ingat, limbah styrofoam itu juga bisa mencemari lingkungan.

   Tipsnya, setelah selesai styrofoam bisa menjadi produk recycle yang diubah guna seperti menjadi mainan, dan lain lain. atau anda bisa meleburnya dengan bensin atau thinner sehingga tidak memakan ruang tempat. 

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang