Cara Membuat hidung badut merah

Badut Tangerang


hidung badut merah digunakan dalam berbagai kesempatan misalnya ulang tahun, mc perpisahan anak dan lain sebagainya agar terkesan lebih menarik perhatian.

Namun Seperti yang kita tahu hidung badut yang dijual di pasaran kebanyakan terbuat dari spons atau busa berwarna merah, harganya cukup murah mulai dari 5.000 rupiah jika anda membelinya di Asemka pasar Pagi hingga 10.000 rupiah kalau anda memilih belanja online. Namun hidung badut yang terbuat dari spons tidak nyaman digunakan karena sistem selip di hidung, sedangkan hidung orang indonesia kebanyakan kurang mancung, jadi saat tertawa hidung memipih dan spons terjatuh, kecuali jika menggunakan double tape, tapi ini terasa tidak nyaman bagi sebagian orang. 

Selain itu hidung badut yang terbuat dari spons agak besar dan tidak glossy sehingga terlihat kusam dan kurang menarik. 

seperti ini ilustrasi gambarnya :

hidung terbuat dari busa atau foam besar dan kurang menarik
sumber gambar : https://goo.gl/nHZXal

Berikut ini saya akan membagikan tutorial cara membuat hidung badut berwarna merah atau yang biasa kita sebut Red Nose, bahan-bahan yang kita butuhkan cukup mudah didapat dan terbilang murah. yang perlu kita sediakan adalah barang dan peralatan sebagai berikut :


  1. Bola ping pong ( bola tenis meja ) 
  2. cat semprot warna merah ( bisa menggunakan merek pylox )
  3. Pensil
  4. Gunting
  5. Cutter 
  6. Lap / kain Majun


Tahap pertama : 

Siapkan bola tenis meja lalu pola bentuk pola menggunakan pensil, polanya seperti ini :

gambar menyusul

kemudian gunting garis yang sudah kita pola, mungkin agak sulit jika langsung mengguntinya, jadi yang pertama adalah dengan  menusuk garis dengan cutter dan anda bisa melanjutkannya dengan gunting.

Tahap Kedua : 

Bola tenis meja yang sudah di gunting dan menghasilkan lubang pola yang kita buat, mesti kita cocokkan dengan besaran hidung pemakai, dua capit dengan ujung lembut pada bola berfungsi menjepit hidung, jika terasa sempit anda bisa mengguntingnya sedikit demi sedikit hingga dihasilkan kenyamanan saat bola menjepit hidung. supaya lebih halus anda bisa mengamplas pinggiran hasil guntingan yang mungkin terasa tajam.

Tahap Ketiga

Bola Tenis Meja yang sudah terpola bisa kita cat dengan menggunakan cat semprot berwarna merah, semprotlah dengan perlahan dan sedikit demi sedikit agar di dapatkan hasil cat yang merata dan maksimal.

Hidung merah nya sudah jadi dan siap di gunakan dalam berbagai kegiatan seperti kegiatan anak dan lainnya.


terima kasih, semoga membantu.




Comments

Popular posts from this blog

Memilih Antara Balon Karbit Atau Helium

Mengapa Balon dekorasi saya menjadi kusam setelah beberapa waktu ?

Dekorasi Sederhana Panggung Perpisahan SD Negeri 15 Tangerang